PENGANUGERAHAN SIGAP (SISTEM IINFORMASI GEOSPASIAL) AWARD 2023 - BANYUWANGI, JAWA TIMUR


Bagikan Bagikan
Blog Single
Banyuwangi, 14 November 2023. KLHK melalui Direktorat Jenderal PKTL menggelar event SIGAP Award. Ajang penghargaan ini merupakan apresiasi dari Kementerian LHK kepada pengelola Data Geospasial (DG) dan Informasi Geospasial Tematik (IGT) lingkup KLHK yang terintegrasi dalam Jaringan Informasi Geospasial KLHK atau yang sekarang dikembangkan menjadi Sistem Informasi Geospasial (SIGAP) KLHK.

Adalah sebuah tanggung jawab bersama untuk mewujudkan data geospasial yang akurat, mutakhir, terpadu, terkini, mudah diakses dan dapat dipertanggungjawabkan untuk pengambilan keputusan di lingkup KLHK.

KLHK saat ini mengelola 97 IGT, dalam hal ini sebagai produsen data terbanyak kedua nasional setelah BPS. Direktorat Penyiapan Kawasan Perhutanan Sosial bersama dengan Direktorat Penanganan Konflik Ternurial dan Hutan Adat menjadi bagian dari produsen data geospasial di KLHK.

Direktorat PKPS berusaha secara konsisten sebagai produsen 5 IGT (PPHKm, PPHD, PPHTR, PKK dan sebelumnya IPHPS) untuk terus meningkatkan kualitas, konstruksi dan akurasi data berhasil meraih SIGAP Kencana (Emas) dan Direktorat PKTHA sebagai produsen IGT Penetapan Hutan Adat meraih SIGAP Salaka (Perak) kategori Produsen Data Geospasial Terbaik _kategori_ Kualitas Data Geospasial.

Semoga apresiasi ini makin menggiatkan keluarga besar PSKL sebagai salah satu produsen IGT KLHK, dan mampu memberi semangat baru kerja bersama kita untuk percepatan akses kelola PS.

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang selalu berkontribusi dalam pencapaian IGT KLHK yang makin baik.

Satu data KLHK, dari hutsos untuk masyarakat sejahtera 🖐🏻